16 Mei 2012

konsultasi awal untuk program Bayi Tabung

hai blogger...

maaf  ya aku baru ngunjungin kamu lagi, maklumlah penyakit malesnya kambuh jadi ga update blogg, hehehe
setelah cari-cari info mengenai segala hal tentang program bayi tabung di RS gading pluit, RS bunda, RS Family dan juga browsing" di website bayi tabung, banyak banget yang didapet info mengenai proses BT di web ini...
kebetulan di blog tersebut banyak juga yang baik hati, mau add pin BB dan saling share masalah program BT, terimakasih ya buat mona, buat evi, buat laras dan buat tati.....aku sering ganggu kalian, bbm setiap saat dan kalian mau jawab semua pertanyaan ku, ini sangat berarti bagiku, aku makin semangat buat ngejalanin program bayi tabung......

dan setelah ngobrol dengan beberapa teman yang sudah berhasil hamil dari program bayi tabung, aku memutuskan untuk memulai konsultasi awal dengan dokter karel manaary spog di rumah sakit Bunda atau di rumah sakit Abdi Waluyo menteng, kebetulan dokter karel praktek di 2 Rumah Sakit
untuk hari senin-rabu-jumat dokter karel praktek di RS Bunda jam 4 sore sampai 8 malam
sedangkan hari selasa-kamis-sabtu dokter karel praktek di RS Abdi Waluyo jam 5 sore sampai jam 8 malam

dan diputuskan 14 Mei 2012 aku daftar ke RS Bunda untuk konsultasi dengan dokter karel, daftar jam 7.30 pagi dan dapat no urut 12, ini juga susah banget telpon bisa masuk dan butuh perjuangan juga telpon nya,hehe
sore hari aku dan suami berangkat ke RS jam stengah 6 dikarenakan suami tidak bisa pulang cepet dari kantornya, mikir juga sih kalo jam stengah 6 baru berangkat nyampe di RS jam brapa?
akhirnya kita berangkat dengan iman, harus pergi ke RS dan sampai sana sebelum jam 7
ternyata Tuhan baik, kita sampai di RS jam 6.50 aku langsung ke ruangan pendaftaran pasie baru, suster kasih formulir untuk diisi dan karena panik juga trus isi data buru" aku salah isi data , masa no KTP aku isi nama ku....haduuuuh
aku bilang maaf ya sus, saya salah isi data, hehehe...untung susternya baik jadi di bilang gapa", hehehe jadi malu:)

ternyata aku dapet no antrian 38.....langsung naik ke lantai 2 kasih buku rekam medik dan formulir yang udah diisi ke suster, dan menunggu di ruang tunggu....
suami main game di ipad, dan aku bbm an ama temen...setelah 30 menit kemudian nama ku dipanggil, kaget juga sih kok cepet amat, pikir masih lama...lalu kita masuk ke ruangan praktek dokter karel, dan hari itu pertama kalinya kita berdua ketemu dokter karel, usia sekitar 60 taunan x ya....(ga tanya juga sih...hihihi)
mulai lah ngobrol bahas kedatangan kesitu mau program bayi tabung, aku kasih hasil analisa sperma suami kata dokter jumlah sperma cukup bagus dan aku kasih hasil HSG aku yg hasilnya tuba non patent, dokter bilang ke ruangan sebelah mau periksa dinding rahim dan USG transvaginal....waduuuh aku ga pernah..:)
mana susternya langsung bilang buka CD dan gantung di tempatnya, wow malu lah.....iya risih ga risih dan malu ga malu, terpaksa kasih dokter periksa leher rahim dan USG transvaginal....xixixixi

setelah selesai dokter karel bilang aku harus hidro nanti pada saat mens hari ke 5 atau 6 atau 7...
dan dokter ngasih 4 lembar resep buat suami + istri minum sama besar untuk 3 resep, kalo untuk resep ke 4 itu hanya untuk suami, dan stelah itu kita pamit keluar ruangan dokter nya....nanti minum obatnya kalo resep 1 selesai, lanjut resep 2, dan lanjut resep 3....
oh iya suami juga dapet surat pengantar buat pemeriksaan sperma di RS abdi waluyo, harus dengan perjanjian....
suster minta kita selesaikan pembayaran di kasir lantai 1, susmi udah siap untuk membayar,
~ konsultasi 200.000
~ Biaya umum rumah sakit 50.000
~ Biaya USG 125.000
~ printer Foto USG 10.000
~ biaya buku rekam medik 15.000
jadi total 400.000

sudah selesai bayar dan dapet kwitansinya, kita berdua pulang ternyata baru jam 8....hehehe, cepet juga ya pikir bisa sampai malam" di RS ternyata engga...
besok tinggal tebus obat di apotik luar RS aja,hehehe


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar