04 Juni 2012

Hasil analisa sperma suami...:)

4 Juni 2012
 aku lupa buat posting hasil analisa sperma suami yang udah aku ambil hasilnya tanggal 30 mei di RS Abdi Waluyo, hehehe

dan ini hasilnya :

MAKROSKOPIS
-volume : 6.5 ml , warna :putih keruh , bau : khas , koagulum : ada PH : 7.5
-Agglunitasi : positip, Vitalitas : 58%, Lekosit/Ipb :3, kristal positip

MOTILITAS
-gerak maju (a+b) : 40%, gerak di tempat(c) : 7%, Tidak bergerak (d) : 53%, Kualitas :2-

MORFOLOGI
-Normal :4%, Abnormal :96%, kepala abn.bulat :1, kepala abn.panjang :2,
kepala abn. lainnya :92, leher anbormal: 35, ekor abnormal:25, sitoplasmik droplet : 1
-Jumlah sperma/ml : 36,5 juta/ml (N:>=20 jt/ml)
-jumlah sperma/ejakulat : 237.3 juta (N:>=40jt)
-motilitas (a+b) : 40% (N:>=50%)
-Marfologi normal : 4% (N:>=15%)
KESIMPULAN : ASTHENOTERATOZOOSPERMIA

pada saat dokter karel liat hasil, beliau langsung bilang kalo sperma suami itu banyak, tapi sayangsperma yang bagus hanya 40% dan sisanya tidak bergerak cepat.
dokter tanya, suami perokok bukan? dan suami bilang buka [erokok...
ataukah lingkungan kerja banyak yg merokok, dan suami meng iya kan kalo lingkumgan kerja dia banyak yang perokok, jadi istilah dokter suami jadi prokok pasif karena kebagian hisapin asap rokok temen kerjanya, huhfff...:) itu juga mengakibatkan sperma suami banyak yang mati....
dokter hanya menyarankan hidup sehat, olahraga teratur dan lanjukan minum vitamin surbex Z, Alinamin F, Vitamin A 6000 iu.

oh iya, setelah pulang aku sih coba browsing" gimana cara memperbaiki sperma suami, disitu aku dapatkan jus semangka, jus kiwi, jus tomat bagus buat memperbaiki kualitas sperma suami, dan akupuntur
dan aku juga konsultasi online dengan dr. Dicky Moch Rizal, MKes, Spesialis Andrologi lewat website bayi-tabung.com mengenai seputar kesuburan pria, dan ini jawaban dokter atas pertanyaan ku :

Dengan sperma yang seperti itu, yakinlah bayi tabung dapat menjadi solusi. Untuk Tuba non paten, memang kalo yang buntu kanan-kiri, maka kemungkinan keberhasilan hidrotubasi menjadi sangat rendah. jawabannya ya mengarah kebayi tabung. Untuk optimalisasi sperma saya kira sudah pas kok anti oksidannya. Tetap semangat dan terus berdoa semoga sukses dan lancar. Amiin

setalah dapat jawaban seperti diatas dari dokter nya, aku lega banget, harus tetep semangat biar semua lancar, Amin
trimakasih dokter dicky, GBU....:) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar